Cara Pembayaran Premi Pertama Tapro Allianz

ATM

Pertama, tanyakan apakah nasabah punya rekening BCA atau MANDIRI. Jika punya, sarankan untuk melakukan pembayaran ke BCA atau MANDIRI. Boleh melalui ATM atau internet banking.

Menu : Pembayaran – Asuransi – Allianz. Lalu masukan nomor SPAJ yang merupakan nomor polis sementara. Jika lewat MANDIRI diminta juga nomor HP nasabah.

Ingat, menu pembayaran bukan transfer. Cara ini adalah prioritas pertama, karena tidak dikenakan biaya.

Kedua, jika nasabah tidak mempunyai rekening BCA atau MANDIRI, sarankan untuk transfer ke rekening virtual HSBC yang tercantum di SPAJ halaman 7 (cara pembayaran). Nomor rekening virtual ini mewakili nomor SPAJ (tiap SPAJ berbeda nomor). Cara bayar boleh dari ATM atau internet banking atau mobile banking. Menu transfer antar bank (online transfer), bukan pembayaran. Jika transfer dari ATM akan diminta mengisi kode bank HSBC yaitu 041.

Cara ini prioritas kedua, karena dikenakan biaya transfer antar Bank sebesar Rp. 6500.

Ketiga, jika nasabah tidak punya rekening Bank apapun, atau nasabah tidak menghendaki dua cara di atas, sarankan untuk datang langsung ke kantor Bank BCA atau MANDIRI terdekat. Ambil slip pembayaran, tuliskan tujuan yaitu Allianz life Indonesia, dan cantumkan nomor SPAJ di kolom berita. Ke Bank MANDIRI atau BCA tidak tidak perlu mencantumkan nomor rekening.

Cara ketiga ini boleh juga menggunakan virtual account HSBC (datangnya ke kantor Bank HSBC tentunya). Ambil slip transfer, isikan tujuan dan nomor rekening virtual.

Cara ketiga ini merupakan prioritas terakhir, karena tidak praktis dan dari segi biaya bisa lebih besar dari biaya transfer antar Bank (ongkos angkot/bensin dan parkir + jajan gorengan di samping kantor Bank, apalagi ditambah jus jeruk. hehe). Selain itu, slip dari Bank seringkali buram, tidak jelas saat difoto dan dikirim lewat HP.

Sekian dan terimakasih.

Anda tertarik menjadi nasabah Allianz? Atau ingin dibuatkan illustrasi Asuransi? Bisa menghubungi saya di nomor HP/WA 087772501195 atau Pin BB 263BA80E.

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Asuransi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s