NASABAH PERTAMA SAYA DI ALLIANZ

1894291_2_644x461_steven-tiw-kisah-nyata-agen-penjual-asuransi-upload-foto

Setelah saya resmi menjadi agen asuransi Allianz pada tanggal 6 Desember 2014, saya merasa bingung apa yang harus saya lakukan setelahnya. Saya belum pernah menjadi agen sebelumnya. Tidak punya keahlian sebagai sales, dan masih merasa malu untuk menawarkan asuransi kepada orang lain. Karena saat itu saya juga masih berprofesi sebagai guru, saya tidak terlalu konsen menawarkan asuransi. Tidak pula kepada guru guru di tempat saya mengajar. Itulah kelebihan menjadi agen asuransi, bisa sebagai profesi sampingan. Bisa dibilang saya vakum di bulan-bulan awal saya menjadi agen. Tidak terlalu aktif menawarkan produk produk Allianz. Yang saya lakukan hanya menambahkan nama di BBM saya dengan memakai “Allianz Syariah” dan mencantumkan nomor HP saya dan meng-invite sebanyak banyaknya teman di BBM.

Tiga bulan kemudian, saya mendapatkan seorang teman baru di BBM. Kali ini dia yang meng-invite saya. Tak lama setelah saya acc, dia menanyakan apakah saya agen Allianz. Langsung saya jawab “iya betul, mau ikut asuransi?” dari situlah saya berinteraksi lewat bbm dengan orang tersebut yang kemudin saya tahu namanya adalah Bunga (bukan nama sebenarnya), berasal dari Medan, Sumatera Utara. Wow, jauhnya..

Dia membutuhkan asuransi untuk Kakaknya, seorang pemilik toko ponsel di Medan. Karena sang kakak seorang yang sibuk, Bunga lah yang mengurus kebutuhannya akan asuransi. Tak pernah tatap muka, hanya interaksi lewat dunia maya. Saya urus semua administrasinya dari jarak jauh. Apalagi sekarang jaman yang serba cepat dan canggih, tinggal transfer, tinggal kirim paket dan lain sebagainya. Dan singkat cerita, akhirnya pada bulan Maret 2015, saya pun berhasil Closing. Yeay!!! dari situlah saya mendapat semangat dan lebih percaya diri untuk menjual asuransi.

Itulah sepenggal kisah saya mendapatkan nasabah pertama. Cukup mudah bukan?

Tertarik ikut asuransi?

Hubungi saya di HP/WA 087772501195 atau Pin BBM 263BA80E

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan Menjadi Agen Allianz. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s