Alur Klaim Asuransi Jiwa dan Kesehatan – Allianz

jika Anda adalah nasabah Asuransi Jiwa dan Kesehatan Allianz, dan ingin mengajukan klaim, maka berikut adalah alur yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hak Anda.

alur-klaim-asuransi-jiwa

Berikut penjelasannya:

Pertama, minta formulir klaim dan formulir surat keterangan dokter ke agen Allianz Anda atau customer service di kantor Allianz terdekat, atau bisa download di www.allianz.co.id.

Kedua, lengkapi formulir klaim dan dokumen lainnya. Berikut dokumen-dokumen yang harus Anda siapkan:

Dokumen yang diperlukan Meninggal Dunia Meninggal karena kecelakaan Cacat Tetap karena kecelakaan Perawatan Rumah Sakit Rawat Jalan Melahirkan
Fotocopy Identitas diri Tertanggung
Fotocopy Kartu Keluarga
Formulir Klaim Meninggal Dunia
Formulir Surat Keterangan Dokter tentang Penyebab Kematian
Surat Keterangan Meninggal dari Instansi Pemerintahan yang berwenang (Kutipan Akte Kematian) yang di legalisir
Surat Keterangan Meninggal dari Rumah Sakit
Jika meninggal di rumah tanpa perawatan Dokter, buat kronologis kematian

Bila Meninggal/Cacat karena kecelakaan, lampirkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Kepolisian

 

 

 

 

Bila Meninggal karena kecelakaan, lampirkan Hasil autopsi atau visum oleh Dokter
Surat keterangan dari Kantor perwakilan Republik Indonesia setempat dalam hal meninggal di luar negeri
Formulir Klaim Kecelakaan
Formulir Surat Keterangan Dokter tentang cacat

Foto Rontgen bagian tubuh yang cacat

Foto bagian tubuh yang cacat (close up)
Foto seluruh tubuh dengan menunjukkan bagian yang cacat
Formulir Klaim Asuransi Kesehatan Kumpulan
Formulir Resume Medis
Salinan hasil pemeriksaan penunjang diagnostik dan salinan resep yang berkaitan dengan perawatan
Formulir Klaim Rawat Jalan Asuransi Kesehatan Kumpulan
Kronologis terjadinya kecelakaan, jika perawatan diakibatkan kecelakaan
Dokumen lain yang menunjang, jika diperlukan

dok-klaim (1)

Kemudian, serahkan formulir dan dokumen pendukung ke Allianz.

Selanjutnya, Allianz akan melakukan verifikasi data. Bila data belum lengkap, Allianz akan mengirimkan surat pemberitahuan ke nasabah dengan tembusan ke Agen. Setelah dilengkapi, serahkan kembali dokumen yang telah lengkap ke Allianz, yang kemudian pihak Allianz akan melakukan verifikasi data kembali.

Jika data telah lengkap, Allianz akan melakukan analisis atas klaim yang diajukan. Jika klaim disetujui, Allianz akan melakukan pembayaran klaim. Jika klaim ditolak, Allianz akan mengirimkan surat penolakan ke nasabah.

Demikian.

Salam,

Muhamad Ridwan

Hp/wa : 087772501195

Pin bbm : 263BA80E

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Klaim Asuransi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s