MIMPI-MIMPIKU DI ALLIANZ

Mimpi-mimpiku ini tidak datang sendirinya dari dalam diriku. Tapi mimpi-mimpi ini terinspirasi dari mimpi Lim Lie Sia, seorang agen asuransi paling sukses di Allianz Star Network (ASN). Jaringannya paling luas, membentang dari Aceh sampai Papua. Omset grupnya paling besar, di atas 200 miliar per tahun. Dan penghasilannya paling tinggi, melewati 1 miliar rupiah per bulan. Dia juga tercatat sebagai MDRT Lifetime member.

Inspirasi bisa datang kapan saja, dari siapa saja dan dari mana saja. Bahkan dari seorang yang berbeda keyakinan sekalipun.

Apa saja mimpi-mimpi Lim Lie Sia?

  1. Punya banyak uang (kebebasan finansial).
  2. Punya banyak waktu (kebebasan waktu).
  3. Sumber penghasilan bisa diwariskan.
  4. Membantu orang-orang mencapai impian 1-3.

 

Sekarang, empat mimpi itu sudah bukan mimpi lagi baginya. Meskipun demikian, semangatnya masih selalu terjaga. Dia rutin berkeliling Indonesia, memberikan motivasi dan inspirasi kepada agen-agen ASN di jaringannya. Yang luar biasa, walau sudah di puncak gunung, dia masih rajin berjualan asuransi. Setiap tahun, penjualan pribadinya selalu mencapai target MDRT (premi terkumpul di atas 500 jutaan). Itulah gairah hidupnya yang kemudian mengalir ke dalam hidupku.

  1. Punya banyak uang (kebebasan finansial).

Siapa orang yang tidak ingin punya banyak uang? Seorang suami kerja siang malam mencari uang untuk menafkahi keluarganya. Seorang petani menggarap sawahnya dari pagi hingga menjelang malam untuk dapat menjual padinya dan mendapatkan uang. Apalagi di zaman sekarang ini, seseorang bisa mencuri, merampok, membunuh, bahkan berpindah keyakinan demi uang. Kejam memang, tapi begitulah realitanya. Walaupun uang bukanlah segalanya, tapi segala galanya butuh uang.

Semua orang, kalau mau jujur, ingin punya uang yang banyak. Perbedaan terletak pada rencana-rencana yang akan dilakukan dengan uang itu. Dengan uang, banyak hal baik bisa dilakukan.

Saya pribadi, yang akan saya lakukan adalah memanfaatkannya untuk kegiatan kemanusiaan dalam segala bentuknya. Sedekah, zakat, menunaikan ibadah haji, dan sisanya membiayai keutuhan saya dan keluarga secara layak.

 

  1. Punya banyak waktu (kebebasan waktu).

Apalah artinya punya uang banyak tapi tidak memiliki waktu untuk menikmatinya. Ada orang yang penghasilannya ratusan juta perbulan, namun tak memiliki waktu untuk menikmatinya bersama keluarga dikarenakan kesibukannya bekerja. Kebebasan finansial (financial freedom) belum berarti apa-apa tanpa kebebasan waktu (time freedom).

Bagaimana caranya mencapai kebebasan finansial sekaligus kebebasan waktu? Satu-satunya cara adalah membangun kemampuan untuk mendapatkan penghasilan secara pasif.

Ada sejumlah profesi yang mampu menghasilkan banyak uang, tapi hanya jika ada aktivitas. Contoh: dokter, pengacara, direktur, dan konsultan. Tapi ada sejumlah profesi yang tetap mengalirkan banyak uang walaupun orangnya sedang tidur pulas. Contoh: pencipta lagu, pemilik paten, penulis novel, blogger, investor, pemilik bisnis, dan secara khusus saya ingin menyebut: pemilik bisnis jaringan.

Pada jenis yang terakhir inilah Liem Lie Sia berada. Dan saya sedang merintis jalan menuju ke sana bersama ALLIANZ.

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan Menjadi Agen Allianz dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s