Penyakit Jantung: Salah Satu Penyakit Kritis yang di-cover Asuransi Allianz

 

11381357_1865411940349591_860284176_n

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kemacetan di Ibu Kota Jakarta dinilai dapat menyebabkan penyakit jantung pada masyarakatnya. Kemacetan tinggi yang mengakibatkan stress, beresiko tiga kali lebih tinggi terkena serangan jantung.

“Sekitar 60 persen orang yang terkena serangan jantung punya stress,” ujar ahli penyakit jantung dari Universitas Indonesia, Santoso Karo Karo, di Jakarta, Rabu (4/8).

Dan, serangan jantung tersebut muncul tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Dia mengungkapkan, hal itu terungkap dalam penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terhadap 3.200 responden. Pola hidup yang penuh dengan stress karena pengaturan waktu yang buruk, dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

Tanda-tandanya pun dapat dikenali dengan mudah. Pada saat denyut jantung dan tekanan darah meningkat, akan muncul rasa nyeri di dada atau yang biasa disebut angina pektoris.
Untuk dapat hidup sehat dan terhindar dari serangan jantung, masyarakat harus menerapkan hidup SEHAT (Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolah-raga).
Santoso mengajurkan, masyarakat perlu memeriksakan tekanan darahnya secara berkala. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit jantung. Selain itu, dia juga berharap masyarakat Kota Jakarta membiasakan untuk berjalan kaki. “Untuk anak muda minimal 10 ribu langkah per hari,” jelasnya. Sedangkan untuk para lansia, dianjurkannya berjalan antara 3.500-7.500 langkah per hari.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Tahukah Anda, bahwa biaya operasi jantung mencapai 185 Juta Rupiah. Biaya tersebut hanya mencakup biaya operasi, belum biaya perawatan, obat, dll. Bahkan di Amerika biaya pengobatan penyakit ini telah mencapai US$ 123,1 miliar.

Selama kita belum membiasakan pola hidup sehat, resiko terkena penyakit ini akan selalu ada. Maka dari itu, sedia payung sebelum hujan. Salah satunya dengan memiliki polis asuransi. Asuransi Allianz memiliki rider CI + yang meng-cover 49 penyakit kritis dan CI 100 Syariah yang meng-cover 100 penyakit kritis, salah satunya adalah penyakit jantung.

Penjelasan mengenai CI 100 bisa dibaca Di Sini dan mengenai CI+ Di sini

So, biasakan hidup sehat dan miliki polis asuransi yang mengcover penyakit kritis, sekarang juga!

 

Salam,

Muhamad Ridwan – Agen Asuransi Allianz from Bandung

Call/SMS : 087772501195

Pin BBM : 263BA80E

E-Mail: ridwan030@gmail.com

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Asuransi, Edukasi Asuransi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s