Menyesal Ketika Sudah Kejadian ; Jangan Sampai Terjadi Pada Anda!

penyesalan

Banyak orang yang baru menyadari betapa pentingnya asuransi ketika mereka telah mengalami sendiri musibah-musibah seperti kecelakaan, cacat atau sakit kritis (stroke, kanker, jantung, dll). Seperti yang dialami oleh salah seorang pasien di RS Siloam, yang mengalami stroke sebagian tubuhnya. Dulunya ia beraggapan bahwa itu adalah hanya akal-akalan agen asuransi agar jualannya laku dengan menakut-nakuti orang dengan segala jenis musibah. Tapi akhirnya ia menyesal kenapa dulu tidak ikut asuransi ketika ditawari oleh temannya, seorang agen asuransi. Sehingga ia harus mengocek kantong lebih dalam bahkan harus menjual aset untuk biaya pengobatan.

Atau seperti yang diceritakan oleh teman saya sesama agen asuransi. Teman saya pernah bertemu dengan seorang pemilik warung yang ternyata telah cacat. Pemilik warung tersebut berkata bahwa ia pernah menjalani operasi by pass jantung. Ia terpaksa harus pinjam uang sebesar Rp. 150 juta untuk biaya operasi. Padahal sekarang seharusnya ia banyak istirahat, tapi ia harus membuka usahanya selama 24 jam untuk membayar hutang-hutangnya. Ia menyesali keputusannya untuk tidak mengikuti program asuransi. Jika ia membelinya, tentu ia tidak perlu membuka rumah makan 24 jam non-stop. Penyesalan memang selalu terjadi di akhir.

Ia juga tidak berani membayangkan apa yang akan terjadi pada keluarganya jika meninggal saat operasi. Bagaimana cara keluarga melunasi hutang-hutangnya? Sekarang ia merasa bersalah karena telah membuat keluarganya menderita karena memikirkan hutang.

Jadi apapun alasan Anda, memiliki polis asuransi adalah pilihan cerdas. Memang benar, Anda sering dikejar-kejar agen asuransi. Tapi pada saat yang sama apakah Anda sadar kalau kematian juga sedang mengejar Anda?

Ketika kematian mendapatkan Anda, tidak akan ada lagi agen yang mengejar Anda. Kan lebih baik saya (agen asuransi) yang mendapatkan anda terlebih dahulu sebelum kematian atau musibah-musibah lain mendapatkan Anda.

Terimakasih Anda telah membaca seluruh tulisan ini, semoga bermanfaat. Semoga Allah memberi jalan yang terbaik bagi Anda dan keluarga Anda.

#MariBerasuransi

Salaam.

Muhamad Ridwan

HP/WA : 08777 250 1195

PinBBm : 263BA80E

Email : ridwan030@gmail.com

Blog : https://mariberasuransi1.wordpress.com

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s