UP Penyakit kritis 1 Milyar

11381357_1865411940349591_860284176_n

Kematian memang merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dihindari dan dapat terjadi pada usia berapa pun. Terdapat jutaan manusia meninggal setiap tahunnya karena berbagai penyebab. Menurut World Health Organization (WHO), diperkirakan 55 juta orang meninggal di dunia pada tahun 2011. Sekitar dua per tiganya disebabkan oleh penyakit tidak menular, seperti penyakit kardiovaskularkankerdiabetes, dan penyakit paru kronik. Sisanya disebabkan oleh penyakit infeksi menular, masalah maternal (ibu), perinatal (bayi/anak), nutrisi, dan kecelakaan lalu lintas.

Baca 10 penyebab kematian terbanyak di dunia

Banyak orang yang terkena penyakit kritis mengalami kebangkrutan dan meninggalkan banyak hutang.

Baca : 85 Persen Pasien Kanker dan Keluarga Bangkrut

Tentunya kita menginginkan meninggal dengan cara wajar, tidak menyusahkan orang lain dan juga tidak menghabiskan banyak biaya, apalagi sampai berhutang. Tapi, apakah kita bisa memilih mau meninggal dengan cara apa? Apakah kita bisa memilih penyakit apa yang ingin kita derita? Kalau bisa memilih tentu saya gak mau kena penyakit jantung, kanker atau stroke, sakit pilek saja yang murah, (hehehe).

Maka dari itu, selain membiasakan pola hidup yang sehat, seseorang juga perlu memiliki Asuransi sebagai tindakan preventif (pencegahan). Sedia payung sebelum hujan, begitulah pepatah mengatakan.

Berikut ini saya sajikan dua (2) ilustrasi asuransi jiwa dengan manfaat tambahan (rider) penyakit kritis, dengan Uang Pertanggungan (UP) masing-masing 1 Milyar, untuk pria usia 30 tahun.

  1. Premi 1 juta perbulan.
No MANFAAT Masa Pertanggungan UP
1 Meninggal < 100 thn Rp. 1 Milyar
2 100 Kondisi Penyakit Kritis (CI 100 Syariah) < 100 thn Rp. 1 Milyar
  Total manfaat 2 Milyar + Investasi

Keterangan Manfaat

  • Bila tertanggung tutup usia sebelum mencapai usia 100 tahun, akan cair uang 1 Milyar ditambah nilai investasi. (UP Manfaat Dasar + Investasi)
  • Bila tertanggung pertama kali terdiagnosa / menderita salah satu dari 100 Kondisi Penyakit Kritis (Critical Illness) sebelum mencapai usia 100 tahun, akan dibayarkan uang 1 Milyar atau sesuai ketentuan pada Polis (UP CI 100 Syariah).
  • Jika tertanggung tutup usia karena menderita salah satu dari 100 Kondisi Penyakit Kritis (Critical Illness) sebelum mencapai usia 100 tahun, maka akan dibayarkan sebesar 2 Milyar. (manfaat dasar + CI 100)
  • Jika selamat sehat wal afiat sampai umur 100 tahun, maka alhamdulillah, puji syukur kepada Allah atas karunia nikmatnya kepada anda. Anda dipersilakan menarik semua nilai investasinya.

 Selengkapnya tentang CI 100 syariah, baca di  Sini.

  1. Premi 880.000 perbulan.
No MANFAAT Masa Pertanggungan UP
1 Meninggal < 100 thn Rp. 1 Milyar
2 49 Kondisi Penyakit Kritis (CI +) < 70 thn Rp. 1 Milyar
3 Bebas Premi (Payor Benefit) < 65 thn Sebesar Premi
  Total manfaat 2 Milyar + Investasi

Keterangan Manfaat

  • Bila tertanggung tutup usia sebelum mencapai usia 100 tahun, akan cair uang 1 Milyar ditambah nilai investasi. (UP Manfaat Dasar + Investasi)
  • Bila tertanggung pertama kali terdiagnosa / menderita salah satu dari 49 Penyakit Kritis (Critical Illness) sebelum mencapai usia 70 tahun, akan dibayarkan uang 1 Milyar. (UP CI +).
  • Jika tertanggung tutup usia karena menderita salah satu dari 100 Kondisi Penyakit Kritis (Critical Illness) sebelum mencapai usia 70 tahun, maka akan dibayarkan sebesar 2 Milyar. (manfaat dasar + CI +)
  • Jika pemegang polis terdiagnosa 1 dari 49 penyakit kritis atau cacat tetap total sebelum usia 65 tahun akan dibayarkan tabungan otomatis sebesar premi sampai umur 65 tahun. (Payor Benefit)
  • Jika selamat sehat wal afiat sampai umur 100 tahun, maka alhamdulillah, puji syukur kepada Allah atas karunia nikmatnya kepada anda. Anda dipersilakan menarik semua nilai investasinya.

Selengkapnya tentang CI + baca di Sini

Dengan UP penyakit kritis 1 Milyar, tentu seseorang bisa mengusahakan pengobatan dan perawatan semaksimal mungkin agar bisa sembuh. Tidak harus menjual barang-barang berharga tidak pula berhutang kepada orang lain, karena biayanya ditanggung asuransi. Bilamanapun Allah menakdirkan orang tersebut meninggal disebabkan penyakit yang dideritanya, dia masih bisa mewariskan uang 1 Milyar untuk keluarga yang ditinggalkan. Tenang bukan?

Sekian. Untuk keterangan lebih lanjut, atau ingin mendapatkan ilustrasi, silahkan menghubungi kontak di bawah ini:

Muhamad Ridwan

HP/WA: 08777 250 1195

PinBB: 263BA80E

Email: ridwan030@gmail.com

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s