Jika Anda diberi kesempatan hidup 3 hari lagi, apa yang akan Anda lakukan?

Seorang penyair dalam salah satu bait sajaknya mengatakan, “Aku ingin hidup seribu tahun lagi.” Bait ini menyiratkan keinginan sang penyair, dan setiap manusia pada umumnya ingin hidup lama atau berumur panjang. Coba kita perhatikan setiap ada perayaan ulang tahun, pasti setiap orang yang berkesempatan memberikan ucapan kepada yang berultah akan mengatakan “Semoga panjang umur”, “semoga sehat selalu”, dan sebagainya yang semuanya mengharapkan untuk hidup dengan resiko kecil, hidup lebih lama dan bahagia. Bahkan tidak sedikit orang yang takut sengsara atau takut mati.

Seandainya kita tahu seminggu lagi akan menghadapi bahaya atau hanya tinggal 3 hari lagi diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memperpanjang hidup alias 3 hari lagi akan mati, apa yang terpikir di benak kita?

Kemungkinannya adalah : Pertama, bagaimana iman kepada Tuhan dan amal-amal kita selama ini. Apakah kita sudah menjalani kehidupan yang baik dan benar selama ini? Kedua, kita akan berpikir tentang keluarga kita. Apakah kita telah membangun keutuhan keluarga yang damai dan bahagia? Apakah kita sudah membina dan menanamkan nilai-nilai kebenaran kepada putra-putri kita? Apakah kita telah mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa depannya? Ketiga, kita akan berpikir tentang teman-teman dan para kerabat karib yang senantiasa setia dalam duka dan bahagia. Seberapa banyak kerabat yang belum dihubungi karena alamatnya tidak jelas atau jarang kita hubungi? Kalau mereka tahu, dapat dipastikan akan memberikan motivasi dan kekuatan untuk menghadapi resiko atau maut. Keempat, kita akan berpikir masalah keuangan atau financial. Kita begitu bersyukur kepada Tuhan karena kita telah memikirkan masa depan dengan polis asuransi sebagai proteksi keuangan yang cukup buat keluarga. Bahkan dapat membiayai kehidupan keluarga di tahun-tahun mendatang.

Sejenak saya berpikir, betapa bersyukurnya saya karena telah memilih jalan hidup selama ini, serta sadar betul akan pentingnya polis asuransi.

Muhamad Ridwan

087772501195

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Asuransi dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s