Asuransi Pendidikan Allianz

 

Asuransi pendidikan adalah jenis asuransi yang paling banyak dicari terutama oleh ibu-ibu untuk anak-anaknya. Mengingat biaya pendidikan semakin hari semakin mahal, sehingga orangtua butuh jaminan anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan di masa depan. Ini adalah pertanda rasa sayang orangtua kepada anaknya.

Namun di sini saya akan sedikit meluruskan pemahaman tentang asuransi pendidikan.

Sebetulnya istilah pendidikan pada asuransi hanyalah bentuk marketing agar menarik para calon nasabah. Dana yang dipakai untuk membayar klaim pada setiap jenjang pendidikan pada asuransi pendidikan adalah hasil investasi dari premi yang disetorkan oleh nasabah setiap bulannya. Dan yang namanya investasi itu hasilnya tidak pasti tergantung iklim investasi pada waktu itu. Adapun gambaran hasil investasi yang dicantumkan di ilustrasi hanya bersifat asumsi/prediksi sehingga jumlahnya tidak bisa dijamin sama dengan jumlah asumsi investasi pada ilustrasi.

Oleh karena itu, mempersiapkan biaya pendidikan sebaiknya tidak lewat asuransi, disarankan melalui investasi emas, tanah, reksadana atau tapenas di bank. Dengan syarat harus konsisten menabung. Dan pada saat yang sama, orangtua, terutama pencari nafkah harus mempunyai asuransi jiwa, sehingga ketika si orangtua tidak bisa bekerja lagi karena terkena musibah seperti sakit, kecelakaan/cacat atau meninggal, uang pertanggungan dari asuransi bisa digunakan untuk biaya pendidikan dan biaya-biaya lainnya, seperti biaya hidup sehari-hari dan membayar cicilan-cicilan (jika ada).

Namun jika dana yang ada terbatas, biaya pendidikan dan asuransi jiwa bisa juga dipersiapkan melalui program asuransi jenis Unit Link yang memadukan asuransi (proteksi) dan investasi. Dan yang harus diingat, biaya pendidikan diambil dari hasil investasi yang besarnya tidak dijamin, bisa lebih kecil namun juga bisa lebih besar dari asumsi awal, tergantung iklim investasi pada saat itu.

Keunggulan dari mempersiapkan dana pendidikan lewat asuransi unitlink ini adalah pemegang polis (ayah/ibu) bisa konsisten menabung sekaligus mendapat proteksi financial dari musibah musibah.

Untuk konsultasi dan mendapatkan ilustrasi bisa menghubungi:

Muhamad Ridwan

WA/SMS/CALL : 087772501195

Email : ridwan030@gmail.com

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s