Program Asuransi Penyakit Kritis Paket Keluarga

Penyakit kritis bangkrutPenyakit kritis seperti kanker, jantung, stroke, gagal ginjal, liver, tumor jinak otak, membutuhkan biaya pengobatan dan perawatan yang tinggi. Biayanya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Mayoritas orang tidak memiliki uang sebanyak itu, apalagi dalam bentuk tunai. Mereka yang punya pun tentu tidak pernah berpikir bahwa simpanan uangnya mungkin bakal diserahkan ke dokter dan rumah sakit.

Selain masalah biaya, penyakit kritis pun bisa menimbulkan menurunnya kemampuan bekerja sehingga penghasilan pun berkurang atau bahkan hilang. Jika ini terjadi pada pencari nafkah, berarti hilang pula penghasilan yang biasanya ia berikan untuk keluarganya.

Penyakit kritis tidak selalu bicara penyakit. Sebagian lagi merupakan kondisi yang bisa disebabkan kecelakaan, misalnya buta, tuli, bisu, lumpuh, koma, trauma kepala serius, dan hilangnya kemandirian hidup. Dalam hal ini, anda yang merasa sehat harus lebih rendah hati. 

Siapa yang Butuh Asuransi Penyakit Kritis?

Idealnya semua anggota keluarga memiliki asuransi penyakit kritis, baik ayah, ibu, maupun anak-anak. Kenapa? Karena tidak ada orang yang kebal dari penyakit kritis. Laki-laki bisa kena, perempuan pun bisa kena. Orang dewasa bisa kena, anak-anak pun bisa kena.

Jika hanya ayah yang punya asuransi penyakit kritis, lalu tak tahunya yang kena sakit kritis adalah ibu (istri), tentu ayah pula yang kerepotan soal biayanya. Jika ayah dan ibu sudah punya asuransi penyakit kritis, lalu ternyata yang kena anak-anak, tentu ayah dan ibu pula yang repot soal biayanya.

Bahkan kerabat dekat, kerabat jauh, tetangga, dan teman-teman kita pun mestinya memiliki asuransi penyakit kritis. Kenapa? Karena jika salah satu dari mereka terkena, ada kemungkinan mereka akan minta bantuan kepada kita. Jika ada saudara atau teman kita sakit, berapa rupiah yang sanggup kita bantu? Jika dia butuh uang 500 juta atau 1 miliar untuk biaya pengobatan dan pemulihan, signifikankah bantuan kita?

Produk Asuransi Penyakit Kritis dari Allianz

Allianz memiliki produk asuransi penyakit kritis terbaik dan termurah se-Indonesia. Ada dua produk asuransi penyakit kritis yang disarankan untuk dimiliki, yaitu CI+ dan CI100. Keduanya merupakan rider (asuransi tambahan) pada asuransi jiwa unit-link Tapro Allisya Protection Plus.

  1. Rider CI+ menanggung 49 penyakit kritis tahap lanjut, masa perlindungan sd usia 70 tahun.
  2. Rider CI100 merupakan pengembangan dan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal penyakit, masa perlindungan sd usia 100 tahun.

Secara umum, CI100 lebih bagus karena cakupan penyakitnya lebih banyak, menanggung mulai tahap awal (early stage), dan masa perlindungannya sd usia 100 tahun, tapi biaya asuransinya lebih mahal. Sedangkan CI+ memiliki kelebihan yaitu biaya asuransinya lebih murah dan tidak ada syarat survival period (masa bertahan hidup sejak terdiagnosa), sementara CI100 memiliki syarat survival period 7 hari (ini pun paling sebentar dibanding produk sejenis di pasaran).

Karena ada kelebihan dan kekurangan itulah, saya menyarankan anda memiliki dua-duanya. UP atau uang pertanggungannya dibagi dua. Misalnya UP penyakit kritis 1 miliar, maka bisa dibagi CI+ 500 juta dan CI100 500 juta.

Kabar baiknya, gabungan dari rider penyakit kritis bisa diambil hingga 5 kali uang pertanggungan jiwa. Misal, jika anda ingin UP penyakit kritis sebesar 1 miliar, UP jiwanya cukup 200 juta. Hal ini memberikan keleluasaan bagi orang yang secara teoretis tidak memerlukan asuransi jiwa dengan UP besar, misalnya anak-anak, ibu rumah tangga, lajang tanpa tanggungan, dan pensiunan yang anak-anaknya sudah mandiri.

Program Asuransi Penyakit Kritis Paket Keluarga

Berikut adalah contoh program asuransi penyakit kritis untuk sekeluarga.

Tertanggung: Ayah (30 tahun, bekerja), ibu (30 tahun, IRT), anak 1 (5 tahun), anak 2 (3 tahun).

Pembayar premi untuk semua polis: Ayah

paket-keluarga

Total premi untuk contoh paket keluarga di atas adalah 2,1 juta per bulan. Sangat murah, karena masing-masing orang mendapatkan proteksi penyakit kritis 1 miliar dan ditambah proteksi jiwa 200 juta (untuk ibu dan anak). Untuk ayah, UP jiwanya 1 miliar juga karena ayah adalah pencari nafkah utama.

Keterangan manfaat:

  • Jika ayah terkena 1 dari 49 penyakit kritis, ayah mendapat 1M (CI+ 500 juta + CI100 500 juta), lalu semua polis (polis ayah, ibu, anak 1, anak 2) dibebaskan pembayaran preminya sampai ayah berusia 65 tahun. Ini adalah manfaat dari rider Payor Benefit.
  • Jika ayah meninggal dunia, keluarga sebagai ahli waris mendapat 1M + nilai investasi, polis ayah tutup, dan semua polis (ibu, anak 1, anak 2) dibebaskan pembayaran preminya sampai ayah seolah-olah berusia 65 tahun. Ini adalah manfaat dari rider Payor Protection.
  • Jika ibu terkena 1 dari 49 penyakit kritis, ibu mendapat 1M (CI+ 500 juta + CI100 500 juta). Polis tidak bebas premi karena masih ada ayah yang sehat dan mampu membayarkan.
  • Jika ibu meninggal dunia, keluarga mendapat 200 juta + nilai investasi, polis ibu tutup. Polis tidak bebas premi karena masih ada ayah yang sehat dan mampu membayarkan.
  • Jika anak 1 atau anak 2 terkena 1 dari 49 penyakit kritis, anak tsb mendapat bantuan 1 M. Polis tidak bebas premi karena masih ada ayah yang sehat dan mampu membayarkan.
  • Jika anak 1 atau anak 2 meninggal dunia, keluarga memperoleh 200 juta + nilai investasi. Polis tidak bebas premi karena masih ada ayah yang sehat dan mampu membayarkan.
  • Jika ayah, ibu, dan anak 1 terkena penyakit kritis tahap awal, masing-masing mendapat bantuan 250 juta (50% dari UP CI100 500 juta). Anak 2 belum bisa mendapatkan CI100 karena usianya belum 5 tahun.

Tabel Premi Asuransi Penyakit Kritis

Tabel di atas hanyalah contoh. Usia anda dan anak-anak mungkin berbeda. Anda bisa menghitungnya sendiri melalui tabel premi asuransi penyakit kritis di bawah ini.

tabel-premi-ci-1m-dengan-payor-benefit

Catatan:

  • Tabel premi di atas untuk pria/wanita tidak merokok dan pekerjaannya tidak tergolong berisiko tinggi.

Ilustrasi Asuransi Penyakit Kritis

ci-ci100-ayah-30th

Ilustrasi Tapro utk pria usia 30th: UP 1M, CI+ 500jt, CI100 500jt, Payor benefit, premi 950 ribu per bulan.

ci-dan-ci100-ibu

Ilustrasi Tapro utk wanita usia 30th: UP 200jt, CI+ 500jt, CI100 500jt, Payor Benefit, Payor Protection, premi 550 ribu per bulan.

ci-dan-ci100-anak-5th

Ilustrasi Tapro utk anak usia 5th: UP 200jt, CI+ 500jt, CI100 500jt, Payor Benefit, Payor Protection, premi 300 ribu per bulan.

Form Permohonan Ilustrasi

Jika anda berminat dengan penawaran ini dan ingin mendapatkan ilustrasi, silakan mengisi form berikut:

form-permohonan-ilustrasi

Demikian. Untuk info lebih lanjut, atau ingin mendapatkan ilustrasi TAPRO, silakan menghubungi kontak di bawah ini:

kerah putihAgen Asuransi Allianz Syariah

Muhamad Ridwan

HP/WA : 087772501195

PinBBM : D5CBF3F6

IG / Facebook : masafwanridwan

Email : ridwan030@gmail.com

 

 

Sumber:

https://myallisya.com/2016/12/16/program-asuransi-penyakit-kritis-paket-keluarga/

Tentang mred_one

Agen Asuransi Allianz Syariah. Berdomisili di Bandung. M. Ridwan No HP/WhatsApp: 087772501195 Facebook : Mas Afwan Ridwan IG : MasAfwanRidwan
Pos ini dipublikasikan di Ilustrasi Asuransi, Produk dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar